PSI Usul 7 Kementerian Ganti Nama di Kabinet Jokowi Jilid II - Kepriid

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 25 Maret 2018

PSI Usul 7 Kementerian Ganti Nama di Kabinet Jokowi Jilid II

Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan nama-nama menteri kabinet Jokowi jilid II. PSI juga mengusulkan perubahan nomenklatur tujuh kementerian lantaran penambahan fungsi dan kerja.

"Ada sejumlah nomenklatur kementerian yang kita pikir akan lebih efektif bekerja ketika ada perubahan format yang baru," ujar Ketum PSI Grace Natalie di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Minggu (25/3/2018).
Grace mengatakan salah satu nomenklatur kementerian pemuda dan olahraga diubah menjadi kementerian olahraga. Sebab, pemuda saat ini banyak juga melakukan dunia usaha digital.

"Misalnya kepemudaan dan olahraga. Memang yang olahraga kebanyakan pemuda, tapi kebutuhannya kan bukan cuma soal fisik, tapi juga digital. Kalau kita lihat negara lain ada ekonomi besar yang lahir dari bisnis digital," jelas Grace.

Meski begitu, Grace mengaku belum ada aturan hukum mengubah nomenklatur kementerian tersebut. Oleh sebab itu, saat PSI akan mengusulkan perubahan nomenklatur itu agar bekerja lebih baik. 

"Makanya kita usulkan. Untuk itu kepemudaan digabung juga dengan kebutuhan untuk start up yang memang jadi concern anak-anak muda sekarang. Biar olahraga disendirikan saja karena olahraga punya dimensi sendiri, prestasi, dan sebagainya. Jadi kesinambungan kerja antar kementerian lebih baik," tutur dia.

Berikut 7 nomenklatur kementerian beserta nama calon menterinya: 

1. Calon Menkom Info dan Big Data: Politisi Hanura M Arief Sapi'ie, anggota Dewan Pers Nezar Patria, Politikus Golkar Meutya Hafid dan Pemred Kompas TV Rosiana Silalahi.

2. Calon Menteri UKM, Ekonomi Kreatif, Startup dan Pemuda: Wishnutama, Produser film Mira Lesmana dan Bernhard Subiakto.

3. Calon Mensos dan Mitigasi Bencana: M Alfatih, Rahmawati Husein, dan Nihayatul Wafiroh.

4. Calon Menteri Kesetaraan Gender, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak: Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari, Alissa Wahid, Politikus PKB Luluk Nur Hamidah, aktivis anak Seto Mulyadi dan Neng Dara Affiah.

5. Calon Menteri Infrastruktur, Agraria, Tata Ruang dan Kepala BPN: Basuki Hadimuljono, Dwi Soetjipto, Politikus Demokrat Mulyadi.

6. Calon Menteri Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perubahan Iklim: Agus Sari, aktivis perempuan Nurul Almy, aktivis lingkungan Silverius, dan Alue Dohong.

7. Calon Menteri Olahraga: Erick Tohir, Budi Karya Sumadi, Desi Arryani, dan eks pemain bulu tangkis Susi Susanti. Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here